-->

Selamat Datang

Saya Seorang MAHASISWA BLOGGER Hobi Nulis

Cek Blog Kenalan

Kenalan

Unik
Sosial
Budaya
Kenalan

W A N

Blogger

Mohon Maaf Blog ini adalah perpindahan dari blog lama karena error yang bernama Sistem Peradaban. Dalam blog ini kita sama-sama akan mengulas perbedaan budaya dan interaksi sosial antar satu negara dan negara lain, keberbedaan tersebutlah yang menarik untuk kita semua ketauhi. Dalam arus peradaban yang semakin maju akankah budaya di negara luar sana dan budaya dalam negeri bisa mempertahankan eksistansinya?. Banyaknya anak negeri zaman sekarang lebih mengadopsi budaya barat dibanding budaya negara sendiri karena kita ingin mengikuti trend yang semakin hari semakin berkembang. Jadi ikuti blog ini terus ya sob dan kita akan beljar diskusi bareng-bareng. TERIMAKASIH

Pembahasan

Sosial
Budaya
Peradaban
Keunikan

Cek Blog

Desa Yang Mulai Berkembang


Tulisan pertama:) alay tapi ini tulisan awal mula admin
Assalamualaikum 


Ini adalah cerita pertama di blog ini , yahhh semoga aja ceritanya dapat bermanfaat dan dapat dipercaya

Ini berkisah tentang desaku,bisa dikatakan desa ini bertempat di daerah yang nggak missqueen sinyal gimana tidak miskin sinyal didepan rumah gue aja udah ada gunung yang digunung itu ada jalan naik untuk menyambungkan gunung berikutnya.
   Dan sekarang desa yang gue diami selama 17 tahun ini mulai banyak perkembangan dari yang maunya dari sungai yang kaya akan ikan dan anak kecil yang telanjang mandi sungai sekarang mulai hilang ditelan bumi ,kalau ikan sihh.. nunggu hujan aja ikanya pasti nyasar ke sungai itu tapi kemana anak-anak yang telanjang itu sekarang,apakah mereka akan datang ketika ada hujan saja? Jawabanya tidak,karena anak kecil itu sudah mengenal teknologi canggih yang sekarang dipanggil dengan sebutan handphone.
   Kalau pengenalan handphone aja sih nggakpapa tapi ini setiap gue lewat jalanan desa sekarang udah banyak anak yang bermain handphone mulai dari yang sekolahnya SD sampai yang udah berumur tapi gue juga nggak ngelarang mereka untuk menggunakan HP kenapa yahh karena gue takut aja pas ada bapak-bapak main hp tiba-tiba gue ambil hp nya bukanya bangga bisa aja kepala gue dicabut di tempat itu juga.
       Suatu hari gue kerumah temen gue yang disamping rumah gue,rumahnya temen gur itu adalah sarang anak-anak kecil yang sekolahnya baru SD karna bpknya temen gue adlh guru ngaji di dusun gue pas gue kesana dan memanggil temen gue dia keluar dan gue disuruh masuk ketila gue diperlihatkan segerombolan anak-anak yang umurnya sekitar 10 tahun an pkoknya anak-anak SD disitu mereka main hp dan yang dimainkan adlah game online yang ada di hp dan pling populer lah pkoknya dan sekitika gue berpikir bagaimana mereka bisa mengenal game online yang kalau main itu menggunakan paket data dan paket data itu dibeli menggunakan uang dan gue terus berpikir jika mereka kehabisan paket data tersebut apakah mereka akan memaksa orantuanya untuk membelikan paket data dan akhirnya gue mendatangi temen gue yang tadi dan gue melontarkan pertanyaan ke temen gue
"He bch iki kabeh tek podo hp nan kabeh o padalno pas kne deembem cilik ae ora sepatio nyekel hp paling mentok-mn gur ngho musikan kdang ngeggame tapi ngono ae paling suwe 10 menitan gek dolan metu kat omah"(he ini semua kok main hp sih pdahal kita dulu saat kecil tidak terus-terusan main hp paling cuma buat musikan sama main terus main paling lama 10 menit lalu main keluar) dan temen gue njawab  dengan santainya,"yo wes ngene iki to,ws bedo jamane"(ya udahlah,namanya udah neea zaman) dan gue berpikir jika gue ada pada zaman anak SD ini main hp pasti gue akan ikut-ikutan main hp karna itu adlah zaman gue
  Walaupun desa gue di invasi oleh teknologi,desa gue tetep nggak meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lamanya, dan di depan desa gue sekarang udah terdapat Jalan Raya yang memudahkan kami untuk keluar dengan mudah dan itu juga sudah si aspal jadi nggak kayak dulu lagi yang kalau lewat jalan itu tulang seluruh tubuh serasa rontok semua, jadi desaku itu terdapat di sebuah kecamatan nahh kecamatan itu tengah tengahnya ada jalan itu dan jika anda semua berada di jalan itu dipastikan kalian akan terbang ke khayanga karena jalan itu samping-sampingnya sawah,jadi gini sebelum jalan itu melewati kecamatan gu,itu di sepanjang jalan hanya ada sawah dan rumah yang dikit banget jadi jika gue lewat jalan besar itu gue harus menjaga keseimbangan kalau tidak gitu bisa-bisa gue terhempas angin.
     Dan setiap harinya gue harus lewat jalan itu, karna jalan itu lebih enak dipakai timbang jalan-jalan lainya.Dan anehnya dulu gue kan pernah ada acara kerja kelompok pas SMP dan gue cobalah lewat jalan raya itu menggunakan sepeda biasa bukan sepeda motor dan rasanya luaarr biasa sekali ingin nyawa ini terhempas keluar dari raga karna terlalu kuatnya angin tersebut,ngomong-ngomong jarak rumah ke sekolah sekitar 6km dari jarak tersebut gw harus menyiksa diri sekitar 2km karna harus berhadapan dengan  jalan raya itu dan sampai sekolah temen-temen gue heran kan biasaya gue diantar jemput oleh guru gue yang rumahnya nggak terlalu  jauh dari rumah gue sekitar 1km kalo nggak salah,dan sampai disekolah temen gue ada yang nanya karna mereka pikir mustahil ada seorang anak SMP senekat itu,ada satu temen gue yang  namanya anung tanya gini, "he we kat omah ngontel tenan o nyang sekolah" yang artinya(he kamu beneran ke sekolah pake sepeda) sambil terheran-heran dan gue jawab "iyolah,kepingin ae ben rdok kuru sitik awakku ben ra lemu- lemu banget"(iyalah, kepingin kurusan sedikit supaya nggak gemuk-gemuk amat) dengan gaya yang sombong walaupun itu penuh perjuangan bukan di situ aja gw nyobain lewat jalam raya itu,untuk kedua kalinya gw nyobain lewat jalan itu dengan sepeda saat gue diajak main futsal sama temen gue, otak gue langsung menyesatkan pikiran gue dia bilang jika nanti gue berangkat ke tempat futsal menggunaka  sepeda lemak dalam tubuh gue banyak yang lenyap dan hilang tapi kenyataan berbalik dengan  ekspetasi saat gue berangkat disitu gue sudah berpikir jika ini adalah perbuatan yang konyol.
    Di perjalan berangkat gue nggak ngerasain yang membuat kaki gue kenapa-kenapa dan tibalah gue di tempat futsal dan bermain sekitar 1 jam setelah futsal kita istirahat sebentar sambi meluruskan kaki dan sambil cerita-cerita supaya keringatnya agak kering dan kaki supaya lebih enakan dan singkat cerita semua temen gue pulang dan gue baru inget jika tadi gue kesini naik sepeda disitu gue cuma pasrah dan meneri a nasib kenapa karna kaki gue setelah futsal tadi masih lemes mau nggak mau gue harus naiki pedah gue dan pulang ,jarak nya kira-kira sekitar 8km dari rumah gue dan itu pun saat siang hari sekitar jam 11an dan uang yang gue bawa saat itu hanya cukup untuk iuran futsal aja di perjalanan pulang gue hanya bisa menahan rasa haus yang mematika  dan ditambah lagi saat SMP tubuh gue gemuk dan hatus mengeluarkan 2 kali kekuatan disitulah penyesalan gue menambah dan aingkat cerita sampailah gue kerumah da  gue hanya bisa tidur di lantai dan gue tertidur sekitar 3 jam dan pelakaran yang gue tankep dari kejadian bersepeda ke sekolah tadi adlah jangan memaksakan diri untuk apa yang tidak kamu ketauhi resikonya 
     Gue bersyukur pemerintah membangun jalan raya tersebut karna kalo nggak ada jalan raya  tersebut desa kami pasti akan tertinggal dari kemajuan teknologi yang di era sekarang ini dan walaupun kemajua  teknologi dimana-mana jangan pernah menyalahgunaka  untuk hal-hal yang negatif.

Yahhh itulah sedikit cerita gue,sampai sekarang gue bingung untuk menggunakan kata yang menyebutkan diri sendiri lbih baik pake kata gue,aku atau saya

Dan yang membaca ini mohon kritik dan saranya,jika ada kurang salahnya mohon maap karna ini ngetiknya di HP,semoga mengibur dan bermanfaat

Wassalamualaikum

Contact Us

Email :

wahyuadjin17@gmail.com