-->

Senin, 03 Januari 2022

Buku Misteri Dunia Yang Belum Bisa Dipecahkan Dalam Sejarah

 


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Buku Misteri Dunia Yang Belum Bisa Dipecahkan Dalam Sejarah Buku merupakan jendela dari ilmu pengetauhan, tanpa adanya benda ini mungkin kita tidak bisa mengetauhi pemikiran-pemikiran orang zaman dahulu yang sudah susah payah membuat dobrakan demi menuju masa depan yang cerah akan ilmu pengetauhan. Dari buku kita mendapatkan informasi agar kitab isa mempelajarinya, mulai dari prosedur pembuatan benda, kisah-kisah, sejarah, maupun hal lainya.


Awalnya buku dibuat dengan susunan bahan dasar kulit dari binatang dan ditulis dengan tinta celup, semakin lama buku berkembang sampai akhirnya susunanya menggunakan kertas dari serat pohon. Buku sebagai jendela dunia tentunya harus mempunyai fungsi untuk memahamkan kita tentang informasi yang tertulis di dalamnya.


Namun, bagaimana bagaimana ceritanya jika terdapat beberapa buku misterius yang sampai sekarang masih sulit dimengerti oleh akal pikiran manusia abad ini,bahkan banyak rumor menganggap buku-buku ini merupakan buku karangan iblis. Tentunya hal ini sangat menarik untuk kita bicarakan. Mari sob sekarang kita bahas mengenai buku misteri dunia yang belum bisa dipecahkan dalam sejarah sampai sekarang.


1.  Codex Gigas


Codex gigas (dok:id.wikipedia.org)
Codex gigas (dok:id.wikipedia.org)


Giant Book atau nama lain dari Codex Gigas merupakan buku dengan ukuran besar melebihi buku-buku lainya. Buku ini merupakan manuskrip dari abad pertengahan manusia dan menjadi salah satu buku kuno yang ditemukan. Diyakini oleh banyak orang bahwasanya buku ini merupakan kita suci dari setan karena mempertontonkan gambaran-gambaran mengenai stan serta penciptaan setan. Buku ini tidak menggunakan kertas sebagai susunan bukunya tapi dikatakan menggunakan kulit anak sapi.


Buku ini memiliki tinggi 92 cm, lebar 51 cm, tebal 21 cm dengan berat sekitar 75 kg. Sayangnya buku ini kehilangan 8 lembar isinya, tidak diketauhi siapa yang menghilangkanya sampai sekarang. Misteri yang menyelimuti buku ini, konon katanya sang penulis menjual dirinya kepada iblis untuk menyelesaikan buku ini dalam satu malam saja.


2. Manuskrip Voynich


Manuskrip Voynich (dok: id.wikipedia.org)


Manuskrip ini ditemukan ditemukan oleh seorang ilmuwan kimia bernama George di perpustakaan yang ia miliki. Buku manuskrip ini diketauhi pembuatanya pada pada masa awal abad ke 15 ilmuwan menganggap bahwa manuskrip Voynich dibuat di daerah Italia utara, namun hal ini masih menjadi perdebatan karena tulisan di dalamnya susah untuk dimengerti banyak kode-kode tersebunyi yang harus dipecahkan agar bisa membacanya. Banyak orang juga menganggap bahwa buku ini merupakan karangan maksluk luar angkasa atau alien.


Jumlah halamnya sekitar 227 halaman, namun, banyak halaman hilang saat manuskrip ini ditemukan pada tahun 1912. Banyak pendapat mengatakan bahwa buku ini telah banyak berubah dari aslinya, jadi yang kita lihat sekarang sudah diubah isinya beberapa kali oleh orang dahulu atau orang lain. Konon katanya jika ada orang mencoba memecahkan kode di dalam manuskrip dia akan mengalami kematian yang mengenaskan.

 

3. Book of The Dead


Book of the dead (dok: id.wikipedia.org)

Book of the dead merupakan salah satu buku kuno yang dibuat dari zaman mesir sebelum masehi, tepatnya awal mula pembuatan buku ini pada tahun 1550 SM sampai 50 M, berisi tentang teks-teks pemakaman mesir kuno. Teks tersebut dikatakan sebagai tulisan mantra kuno peradaban mesir yang dimaksudkan guna mengantar arwarh orang meninggal melewati dunia bawah ke alam baka serta penulisanya ditulis oleh banyak pendeta selama 1000 tahun dengan memiliki sekitar 4 bab buku. Penggunaan hurufnya berupa hieroglif tegak bersambung disertai gambaran perjalanan kematian dari arwah seseorang. Sampai saat ini para ilmuwan sejarah sudah berhasil mengungkap sekitar 192 mantra di dalam buku ini dan menjadi buku misteri dunia yang belum bisa dipecahkan dalam sejarah


4. Buku Necromicon


Necromicon (dok: www.quora.com)

Buku Necromicon dikenal sebagai buku kematian karena terdapat banyak hal yang tidak bisa dijelaskan oleh akal sehat, buku ini memiliki tulisan aneh sehingga sulit diterjemahkan, konon jika seseorang berani membaca tulisan di dalamnya dengan segala cara maka dia akan mengalami kematian secara mengenaskan. Awal mula terciptanya buku Necromicon berawal dari cerita seorang orang gila bernama Abdul Al Hasreh yang melakukan perjalanan dari babilonia dan akhirnya berhenti di wilayah damaskus setibanya disana, dia lalu menuliskan kitab bernama Al Azif. Kemudian buku ini diterjemahkan lalu munculah buku Nekcromicon.


Dikatakan bahwa terdapat salah satu pembahasan dimana cara melakukanritual untuk membangkitkan seseorang dari kematianya. Namun, beberapa rumor mengatakan bahwa buku ini hanya dibuat seolah-olah nyata atau lebih dikenal sebagai cerita karangan saja, soalnya buku Necromicon ini ditulis oleh penulis fiksi horror bernama Lovecraft pada tahun 1922. Jadi menurut kalian gimana sob? Apakah benar buku ini adalah sebuah buku nyata memuat ritual dan kejadian ghaib nyata dari terjemahan kitab al azif atau hanya buku karangan fiksi horor saja.


5. Book of Soyga


Book of soyga (dok: pinterest)

Jika sobat menyukai buku dengan banyak teka-teki di dalamnya, sobat bisa membaca buku ini. Book of Soyga atau nama lainya adalah Aldaraiac sebuah buku penuh kemisteriusan pada abad pertengahan. Dikatakan misterius karena pembahasan di dalamnya mengenai seputar malaikat dan iblis. Tidak cuma itu saja, pembahasan dalam buku ini juga menyangkut tentang teka-teki sihir beserta mantranya. Ditambah lagi tulisan yang digunakan berupa kode-kode angka dan trik typhography membuatnya semakin sulit untuk dipecahkan. Dalam sejarahnya terdapat seseorang bernama John dee yang memiliki salinan dari book of soyga, dia adalah seorang ilmuwan sekaligus menjadi penasehat ratu.


Namun buku ini sempat menghilang sekiatr tahun 1608 ketika John Dee meninggal dunia. John Dee percaya bahwa buku soyga merupakan buku yang diberikan kepada adam sebelum keluar dari surga. Akhirnya setelah beberapa ratus tahun, 2 salinan buku soyga sudah ditemukan. Sampai sekarang ilmuwan masih memproses untuk menerjemahkan isi buku soyga. Buku ini kemungkinan besarnya memiliki hubungan erat dengan sebuah sekte mistik dari yahudi. Rumor mengatakan jika sobat memecahkan kode di 36 halaman terakhir maka kalian akan mengalami kemalangan sampai kematian.


6. The Grand Grimoire


The grand grimoire (dok: en.wikipedia.org)

Grand Grimoire merupakan sebuah buku yang ditemukan di makam Solomon atau orang islam lebih mengenal makam Nabi Sulaiman AS di wilayah yerussalem, lebih tepatnya pada tahun 1750 lalu. Di dalamnya banyak membahas tentang sihir dan bebabagai macam ilmu hitam untuk memanggil setan ke dunia manusia. Buku ini menggambarkan bahwa orang zaman dahulu masih erat berhubungan dengan setan dan meminjam kekuatan mereka untuk berbagai kepentingan. Penelitian meenyebutkan bahwa di dalam tulisan buku ini menyebutkan bagaiaman cara untuk memanggil lucifer, tentunya jika seseorang memanggil lucifer akan memerlukan banyak pengorbanan entah nyawa atau hal lainya.  



Itulah deretan buku misteri dunia yang belum bisa dipecahkan dalam sejarah. Kita sebagai manusia beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa harus tetap mengimani jika setan dan iblis benar adanya, tetapi kita harus ingat bahwa Allah melarang kita untuk bersekutu dengan setan dalam hal apapun karena bersekutu dengan setan atau iblisl akan membawa kita kedalam hal terburuk yang pernah ada. Terlepas dari semua buku-buku diatas kita tetap harus menuntut ilmu agar menambah wawasan dan bisa memajukan negara serta peradaban manusia.


Sekian, terimakasih


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabrakatuh

Dalam blog ini kita sama-sama akan mengulas perbedaan budaya dan interaksi sosial antar satu negara dan negara lain, keberbedaan tersebutlah yang menarik untuk kita semua ketauhi. Dalam arus peradaban yang semakin maju akankah budaya di negara luar sana dan budaya dalam negeri bisa mempertahankan eksistansinya?.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Email :

wahyuadjin17@gmail.com