-->

Jumat, 14 Januari 2022

Makanan Terpedas di Seluruh Dunia



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Makanan Terpedas di Seluruh Dunia - Setiap manusia dalam keseharianya pasti membutuhkan energi dalam melakukan setiap aktivitas. Salah satu cara agar tubuh terisi oleh energi yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan terjamin. Seiring perkembangan zaman makanan pun juga ikut berubah, sekarang sudah banyak makanan yang bervariasi mulai dari rasanya, bentuknya, ataupun tampilanya guna menarik para penikmat makanan. Setiap orang di dunia pastilah memiliki cita rasa makanan yang berbeda, salah satunya masakan bercita rasa pedas.


Entah masakan dengan kepedasan level rendah ataupun kepedesan tingkat dewa. Di dunia ini bahkan terdapat nominasi makanan paling pedas di dunia, banyak orang berbondong-bondong ingin merasakan masakan tersebut walaupun sudah mengetauhi resikonya seperti kepedasan luar biasa, mual, sakit perut bahkan bisa merambat ke penyakit dalam. Kepedasan dari makanan bisa diperoleh memalui rasa pedas dari cabai, cabai terpedas di dunia seperti pepper X mungkin pernah digunakan di dalam sebuah masakan. Terdapat sebuah tips.


Jika sobat mengalami kepedasan sebaiknya meminum susu agar kepedasanya sedikit menghilang. Tips tersebut sudah banyak dipakai saat acara atau kompetisi makan makanan pedas di seluruh penjuru dunia. Baiklah sob kita kali ini akan membahas mengenai Makanan Terpedas di Seluruh Dunia, bagi kalian yang tidak menyukai makanan pedas harap minggir dulu ya sob dan bagi kalian yang suka menantang adrenalin mari kita lanjutkan let’s goo


1. Keripik Terpedas di Dunia


Paqui One Chip (dok: www.amazon.com)


Bagi kalian para pecinta makanan ringan padti sudah familiar ya sob dengan makanan yang satu ini. Biasanya makanan ringan seperti keripik mempunyai banyak varian rasa mulai dari jagung bakar, BBQ, rumput laut serta rasa lainya. Namun bagi kalian para pecinta rasa pedas tapi nggak ingin kerepotan karena harus makan makanan besar, bisa nih kalian coba keripik Paqui One Chip, keripik terpedas di dunia saat.


Seperti namanya isi dari 1 kemasan kerpik ini hanya 1 biji saja. Keripik ini dibuat dengan mencampurkan salah satu cabai terpedas di dunia yaitu cabai Carolina Reaper Pepper dengan tingkat kepedasan mencapai 1,6 juta sampai 2,2 juta SHU. SHU atau Scoville heat unit merupakan satuan untuk menghitung tingkat kepedasan sebuah cabai. Harga keripik Paqui One Chip asli bisa mencapai sekitar Rp. 500.000,00 atau lebih. Gimana sob yang suka keripik pedes bisa merapat nih.


2. Masakan Ayam Terpedas di Dunia


Atomic kick (dok: www.mirror.co.uk)

Makanan berbahan ayam bagi warga Indonesia tentunya sudah familiar ya sob, mulai dari sop ayam, ayam goreng, ayam kecap, kare ayam dan banyak lagi. Namun bagi seseorang pecinta pedas masakan ayam harus memiliki cita rasa pedasnya sendiri, bisa dari sambal yang mendampingi maupun saus ayamnya. Namun bagaimana kalau ada masakan ayam terpedas di dunia, sampai si koki yang memasak masakan ini menggunakan alat perlindungan seperti masker dan sarung tangan.


Masakan tersebut bernama Atomic Kick Ass Drumstick sebuah masakan paha ayam di negara Inggris. Digadang-gadang tingkat kepedasan dari masakan ini mencapai 13 juta SHU, rasa pedas tersebut berasal dari saus yang dituangkan ke hidangan ayam. Pertama ayam ditungakan saus BBQ asam, saus asam, dan campuran dari 15 cabai terpedas, selanjutnya dituangkan saus dengan kepedesan  mencapai 13 SHU. Gimana sob ngilernya udah berhenti apa masih lanjut nih hehe.


3. Kacang Terpedas di Dunia


Death Nut (dok: thedailywant.com)

Kacang merupakan camilan yang bisa menggantikan keripik yang kita bahas tadi. Biasanya jenis kacang untuk camilan  seperti kacang mete atau kacang dari produk-produk makanan ringan seperti sukro, garuda dan produk kacang lainya. Jika kalian ingin menguji nyali, kalian bisa mencoba kacang terpedas di dunia yaitu Death Nut.


Kacang Death Nut berisi 5 tingkatan kepedasan di tiap tingkatanya berisi 4 buah kacang, pada tingkatan terakhir kacang memiliki tingkat kepedasan mencapai 13 juta SHU karena menggunkan 2 cabai Carolina Reaper, Moruga Scorpion kedua cabai tersebut masuk kedalam nominasi cabai terpedas di dunia, selain itu ditambah lagi dengan bubuk capcaisin crystal. Harga untuk 1 Death Nut dibandrol seharga lebih dari Rp. 600.000,00. Gimana nih masih kuat nggak sob.


4. Kari Terpedas di Dunia


Phall curry (dok: greatcurryrecipes.net)

Makanan kari sudah biasa terdengar di telinga kita ya sob. Makanan ini biasnya disajikan saat menjelang atau saat berlangsungnya lebaran Idul Fitri di Indonesia. Untuk para pecinta pedas bisa nih merasakan masakan terpedas dari golongan kari yaitu Phaal Churry sebuah kari tanpa adanya kuah dan digadang-gadang menjadi kari terpedas di dunia, katanya kari ini merupakan turunan dari masakan vindaloo dari India.


Selayaknya kari pada umumnya kari ini juga menggunakan banyak rempah dalam pembuatanya namun yang membedakan adalah penggunaan rempah berasa pedas seperti cabai. Cabai untuk Phall Curry merupakan gabungan dari 2 cabai, yaitu cabai Benetti dan habanero. Sebuah restoran di wilayah New York bahkan menggunkan 10 macam cabai terpedas saat membuat makanan ini.


5. Es krim Terpedas di Dunia


Respiro del diablo

Mana nih suaranya bagi para pecinta es krim, pasti banyak ya sob selain dingin es krim juga memiliki rasa manis yang menyegarkan tubuh saat cuaca terasa panas. Tapi kemanisan dan kelezatan sebuah es krim tidak berlaku lagi bagi es krim bernama Respiro Del Diavolo, dibuat di sebuah cafe di skotlandia. Pengolahan es krim ini ditambahi dengan cabai Carolina Reaper. 


Dengan penggunaa cabai tersebutlah yang membuat es krim ini menjadi es krim terpedas saat ini. Kalau kalian ingin menikmati makanan ini, kalian harus berumur 18 tahun ya sob dan menandatangani surat perjanjian yang isinya cafe tidak bertanggung jawab atas resiko yang timbul setelah memakan es krim ini. Gimana sob masih mau lanjut untuk mencoba?


6. Hot Pot Terpedas di Dunia


Sichuan hot pot (dok: thewoksoflife.com)

Sichuan Hot Pot merupakan suatu hidangan kaldu sup yang dihidangkan di sebuah panic kaldu sup kecil mendidih di meja makan. Makanan ini berasal dari Negeri Tiongkok dan menjadi makanan favorit saat musim dingin melanda. Sichuan hot pot berbeda dengan makanan lainya karena dalam perebusanya ditambahkan cabai dan Sichuan (sebuah ketumbar pedas yang berasal dari tiongkok) meskipun bahannya bukan dari cabai terpedas namun makanan ini sudah masuk kedalam salah satu masakan paling terpedas saat ini. Meskipun dicampuri dengan banyak sayur-sayuran makanan ini masih akan terasa pedas. Kalian harus hati-hati ya sob kalua makan makanan terpedas di dunia ini.


7. Coklat Terpedas di Dunia


The World’s Hottest Chocolate Bar (dok: Amazon.com)

Bagi kalian yang suka makanan anti mainstream bisa nih kalian mencoba coklat ini. The World’s Hottest Chocolate Bar merupakan coklat terpedas saat ini alih-alih mendapatkan rasa manis dari coklat kalian akan mengalami kepedasan tingkat tinggi. Dikatakan coklat ini memiliki tingkat kepedasan sebesar 9 juta SHU. Jika kalian ingin membelinya, harus kalian ketauhi bahwa coklat ini hanya seberat 4 gram, tentunya coklat ini ukuranya sangat kecil ya sob. Bagi kali kalian yang memiliki penyakit lambung disarankan untuk tidak mengkonsumsinya ya sob karena ditakutkan akan memperparah lambung kalian.



Itulah sob pembahasan kita mengenai Makanan Terpedas di Seluruh Dunia, hal ini menunjukkan bahwa setiap negara dengan makanan terpedas di dunia banyak sekali ya sob. Tapi ingat walaupun kalian pecinta rasa pedas tetap ingat Kesehatan badan ya sob. Sama saja kalau bisa makan makanan terpedas tapi tubuh menanggung resiko yang berlebihan, bisa membuat tubuh kalian terkena luka dalam karena kecerobohan saat memilih makanan.


Sekian, terimakasih


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabrakatuh.

Dalam blog ini kita sama-sama akan mengulas perbedaan budaya dan interaksi sosial antar satu negara dan negara lain, keberbedaan tersebutlah yang menarik untuk kita semua ketauhi. Dalam arus peradaban yang semakin maju akankah budaya di negara luar sana dan budaya dalam negeri bisa mempertahankan eksistansinya?.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Email :

wahyuadjin17@gmail.com