-->

Rabu, 05 Januari 2022

Negara Paling Sibuk di Dunia Saat Ini



Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Negara Paling Sibuk di Dunia Saat Ini – Setiap negara yang berdiri di dunia pastinya mereka memiliki sektor unggul untuk menopang pertumbuhan ekonomi negaranya. TIdak heran negara maju seperti Amerika Serika, China, Rusia dan negara maju lainya memiliki sumber daya manusia yang mumpuni di setiap sector bidangnya.


Dengan kemajuan negara tersebut otomatis mereka akan berlomba-lomba agar tidak tertinggal dengan negara lain hal ini menyebabkan banyaknya pekerjaan menumpuk yang harus diselesaikan sehingga membuat banyak masyarakatnya menjadi pekerja keras dan menjadi sibuk dengan pekerjaan mereka.


Bahkan jika sobat tidak memiliki banyak uang di negara tersebut, maka kalian siap-siap akan merasa kesusahan setiap waktu, sedikitnya waktu luang atau hari libur bisa saja membuat pekerja ini mengalami stress dan depresi akibat fatalnya mungkin akan terjadi kasus bunuh diri. Baiklah sob kita kali ini akan membahas tentang Negara Paling Sibuk di Dunia Saat Ini, tentunya dengan kesibukan di berbagai negara di dunia ini menjadi tonggak agar manusia semakin berkembang kemudian hari, jadi inilah pembahanya Let’s goo.


1. Korea Selatan


Seoul, Korea Selatan
Seoul, Korea Selatan (dok: pixabay.com)

Negara dengan banyaknya grup boyband dan girlband ini ternyata menjadi salah satu negara paling sibuk di dunia. Kehidupan di negara ini haruslah cepat, maksudnya setiap sesuatu yang kita kerjakan haruslah dilakukan seccara cepat hal ini dikarenakan mereka tidak ingin membuang-buang waktu berharga hanya untuk kemalasan.


Jika seseorang melewatkan waktu deadline dari tugas yang diberikan maka mereka akan memotong waktu istirahatnya guna menyelesaikan tugas mereka. Bagi para pelajar di negara ini mereka memiliki waktu belajar yang padat dikarenakan kompetisi demi memperebutkan pekerjaan atau universitas bagus dan terjamin. Wilayah paling terlihat sibuk di korea selatan adalah di kota seoul sebagai ibu kota negara ini. Rata-rata pekerja menghabiskan sekitar 1.967 jam dalam 1 tahun.


2. Amerika Serikat


New York, Amerika Serikat
New York, Amerika Serikat (dok: pixabay.com)


Sebagai negara adidaya Amerika Serikat juga tidak terlepas dari padatnya jam bekerja yang dimiliki, terutama saat-saat jam aktif kerja. Kesibukan bekerja dapat dilihat di kota-kota besar seperti New York, bahka New York dinobatkan sebagai kota paling sibuk sedunia.


Rata-rata waktu bekerja untuk kaum laki-laki dalam perharinya sekitar 8 jam lebih, sedangkan untuk perempuan sekitar 7 jam lebih. Populasi juga mempengaruhi kerja kota ini, pada tahun 2019 New York mempunyai jumlah populasi sekitar 8,4 juta. Dengan populasi sebanyak itu setiap hari jalanan di kota ini tidak akan pernah mati.


3.  Jepang


Tokyo, Jepang
Tokyo, Jepang (dok: pixabay.com)


Jepang merupakan salah satu negara dengan tingkat kedisiplinan tinggi, kemiripan ini sama dengan negara tetangganya yaitu korea selatan. Saking tingginya kedisiplinan ini menimbulkan masalah serius seperti yang dihadapi korea selatan yaitu masyarakatnya gampang mengalami capek, stress, depresi bahkan hal paling menakutkan adalah kasus kematian karena tidak kuat menjalani padatnya waktu pekerjaan tanpa henti di negara ini.


Malahan pada perang dunia ke II dahulu terdapat pilot dari negara jepang melakukan bunuh diri dengan menabrakan pesawatnya ke arah musuh karena sudah lelah dengan waktu yang padat. Kita bisa melihat contoh kesibukan negara jepang dari kota-kotanya, terutama dari kota Tokyo sebagai salah satu kota bursa saham besar di dunia. Pada tahun 2021 populasi masyarakat Tokyo berjumlah sekitar lebih dari 13 juta.


4. India


India
India (dok: pixabay.com)


Sebagai negara bekas jajahan Inggris, India memiliki banyak kesibukan setiap harinya. Salah satu faktor penyebabnya seperti yang kita ketauhi bahwa India menjadi negara dengan populasi terbanyak kedua setelah China, populasi di India sekitar 1,3 miliar penduduk, wahh sungguh populasi yang banyak ya sob untuk negara ini. Kesibukan di India bis akita lihat dengan padatnya lalu lalang transportasi di negara ini.


Setiap hari jalanan India tidak akan luput dari kemacetan hal ini pastinya membuat suasana kota semakin bising dan sibuk.  Dengan banyaknya populasi, hal ini juga menyebabkan kurangnya tingkat kebersihan di India. Diketauhi pada tahun 2020 lalu polusi di India mencapai 51,9 µg/m3 yang semulanya dari 59,10 µg/m3 dengan tingkat polusi seperti itu India menjadi salah satu negara terkotor di dunia.


5. China


Hongkong, China
Hongkong, China (dok: pixabay.com)

Kita telah mengetauhi bahwa negara China merupakan negara adidaya dengan kemajuan teknologi yang pesat. Kemajuan dari negara ini sudah berlangsung sejak dahulu kala, bisa dilihat dari sejarah dan kebudayaanya sehingga negara ini bisa menjadi negara tersibuk saat ini. Dengan menjadi negara adidaya tentunya China mempunyai banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, terlihat di salah satu kotanya yaitu hongkong, populasi di wilayah ini mencapai 7 juta jiwa serta memiliki pengaruh besar seperti halnya New York, Tokyo, dan kota besar lainya. Kegiatan mereka tidak saja dilakukan saat siang hari namun pada saat malam hari pun masih banyak dari masyarakatnya yang masih beraktivisas layaknya saat siang hari.


6. Rusia


Moskow, Rusia
Moskow, Rusia (dok: pixabay.com)

Negara dengan pemimpin Vladimir Putin ini memiliki kesibukanya setiap hari. Setelah pecah dari Uni Soviet, Rusia tetap bekerja keras agar negaranya bisa menjadi negara terbaik dan bersaing dengan negara lainya. Meskipun begitu ternyata waktu untuk bekerja di rusia setidaknya hanya 50 jam per minggu atau dalam satu hari hanya 7 jam waktu untuk bekerja. Kesibukan Rusia bisa dilihat dari kota moskow yang menjadi ibu kota negara Rusia, setiap harinya jalanan di Moskow terdapat ratusan bahkan ribuan kendaraan apalagi jika waktu berangkat dan pulang dari kerjaan.


7. Inggris


London, Inggris
London, Inggris (dok: pixabay.com)

Negeri Ratu Elizabet yaitu Negara Inggris merupakan salah satu negara yang berpengaruh di dunia ini. Bukan hanya dari bahasanya saja yang menjadi bahasa Internasiaonal di seluruh penjuru dunia namun aspek seperti busana dan tranportasi juga menjadi pedoman bagi negara-negara lain. Bahkan sistem transportasi metro dan bus menjadi nomor satu di dunia.


Dalam hal lalu lintas bandara di negara ini terutama di kota London menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia. Untuk kalian yang menginginkan pekerjaan di negara Inggis, kalian wajib tahu jam kerja disini. Jam kerjanya biasa dimulai pukul 8.50 san kalian bisa Kembali ke rumah pada pukul 5 sore. Jika dihitung jam kerja dalam sehari hanya sekitar 8 jam saja. Meskipun jam kerjanya rata-rata tetapi Inggris bisa menjadi salah satu negara maju di dunia.


Itulah sob pembahasan dari materi Negara Paling Sibuk di Dunia Saat Ini, dengan padatnya kesibukan yang dipunyai oleh negara-negara diatas tidak bisa dipungkiri bahwa mereka bisa menjadi negara maju dan adidaya saat ini. Semoga untuk kedepanya negara kita Indonesia bisa menyusul kemajuan dari negara-negara lain di dunia. Karena Indonesia memimiliki potensi lebih dari sumber daya alamnya tidak cuma itu, sumber daya manusianya pun juga melimpah dan bisa membantu negara ini menjadi lebih berkembang untuk kemudian hari.


Sekian, terimakasih


Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dalam blog ini kita sama-sama akan mengulas perbedaan budaya dan interaksi sosial antar satu negara dan negara lain, keberbedaan tersebutlah yang menarik untuk kita semua ketauhi. Dalam arus peradaban yang semakin maju akankah budaya di negara luar sana dan budaya dalam negeri bisa mempertahankan eksistansinya?.

0 comments:

Posting Komentar

Contact Us

Email :

wahyuadjin17@gmail.com